Rabu, 16 Februari 2011

CAMPAK ini menyiksaku......

Ya ampyun Di.........hari ini gue kena campak,sumpah seumur-umur baru kali ini tuh virus bisa lolos ngerjain gue.Sebenarnya udah ada tanda-tandanya sih tapi gue pikir sakit biasa aja. Yuks kita sama-sama mengenal penyakit yang satu ini.........


Penyakit Campak,gabaken atau krumut bisa terjangkit pada anak atau dewasa (lebih banyak terjangkit pada anak sih) dan dibawa oleh virus. Iseng banget ya tuh virus,orang gak kenapa-napa dikerjain???? ^_^

Gejala klinis yang paling sering nampak dan menjadi ciri khas penyakit ini adalah......kulit bintik-bintik kemerahan,badan panas,gatal-gatal seperti tertusuk. Gak jarang disertai dengan batuk,pilek,mata memerah dan bengkak,pembesaran kelenjar di belakang bawah kepala. Walaupun penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya tapi kalau gak diobatin,siapa yang kuat nahan gatel selama 1 minggu? Soalnya kata dokter jangan mandi dan nggak boleh kena angin. Alamak!!!!!!!! gak ku-ku!!!!!!


Perbanyak minum air putih supaya radang tenggorokannya gak semakin parah. Bisa juga mengkonsumsi air kelapa muda,teh chrisantenum atau air rebusan daun dewa. Secepatnya di bawa ke dokter terdekat ya? Biasanya dokter akan memberi antibiotik (bila ada tanda2 infeksi sekunder),Paracetamol/ibuprofen,obat anti allergi/gatal2,multivitamin/vitamin C dan bedak salycil.
Minum air kelapa muda bisa mempercepat keluarnya penyakit ini dan biasanya tubuh akan segera membentuk anti imun virus ini. Seberapa cepat penyakit ini berlalu tergantung pada daya tahan tubuh kita.
nih.....gambaran kulit gue saat ini

Oh ya.....karena penyakit ini penyebabnya virus maka tidak dapat disembuhkan dengan antibiotika. Apabila dokter memberikan antibiotika mungkin itu ditujukan untuk infeksi sekunder yg menyertai seperti pneumonia atau infeksi telinga. Minum antibiotika untuk membunuh virus sama dengan menembak dengan mata tertutup. Jadi kita gak tahu mana kawan mana lawan,malah bisa-bisa bakteri-bakteri yg menguntungkan ikut mati. Badan jadi resisten dan bakteri-bakteri malah bermutasi jadi yang aneh-aneh.

So.......yang bisa nyembuhin penyakit yang disebabkan virus adalah daya tahan tubuh kita sendiri. Cukup istirahat,jaga kebersihan,makan makanan bergizi akan bermanfaat kalo' kita udah disambangin ama yang namanya virus. Untuk upaya preventif bisa dilakukan imunisasi.











gambaran virus campak.
keren sih...tapi......bikin blingsatan

Nah.....gitu ceritanya Di....do'ain gue cepet sembuh ya? Trus anak2 gue gak ketularan. Oh ya....jangan nyariin gue beberapa hari ini karena mungkin gue musti banyak-banyak istirahat.  Atau loe pengen deket-deket gue biar ketularan? Ha..ha...ha...ha.... C U Di.......

6 komentar:

  1. Weleh campak toh..., tak kiro alergi semprotan :D

    BalasHapus
  2. aku kemaren kena krumut tu disuruh orang bhujan bu ae.. tu bujur lah?

    BalasHapus
  3. beberapa minggu kemaren aku kna krumut juga bu tapi aku bawa mandi aja soal na maluu masa sekolah g mandii ntar bau lagi heeee

    BalasHapus
  4. kemarin saya tidak apa" bu...tp kk saya yg krumutan..jadi biar dia aj y yg baca,,

    BalasHapus
  5. Ok ! Memang Virus ini jgn terlalu di remehkan dan jika kita remehkannya maka akan sangat berakibat fatal bagi kita sendiri.Dengan kita mejaga kebersihan, beristirahat yg cukup, dsb Maka virus ini tidak akan mengganggu kesehatan kita.semoga kita semuanya gak ada yang terkena virus yang satu ini. Nice Post ?

    BalasHapus
  6. Yup air klapa muda + istirahat

    BalasHapus